Anime Vampire: Shiki

Shiki adalah anime berseri yang diadaptasi dari manga berseri Shika karya Ryu Fujisaki. Film ini bercerita tentang sebuah kota kecil di Jepang tepatnya di sebuah pedesaan bernama Sotoba. Di tempat itu telah terjadi serangkaian kematian aneh. Kejadian itu bersamaan setelah kedatangan keluarga Kirishiki yang pindah ke sebuah istana yang dibangun di pinggiran.
Toshio Ozaki kepala rumah sakit di Sotoba, mulai curiga dan menyelidiki, dia menemukan ada kekuatan gaib di tempat kerjanya, yaitu vampir, yang disebut shiki, diterjemahkan dalam bahasa Inggris sebagai "mayat setan". "

Seri ini menunjukkan sesuatu yang berbeda dengan serial anime horor vampire sebelumnya kepada penonton, seperti Vampire Knight, Rosario to Vampire.

Para vampir pada umumnya mengungkapkan melalui pikiran dan pengalaman mereka sendiri bagaimana mereka juga menjadi korban dengan menampilkan emosi seperti kesedihan, teror dan bahkan horor di sekeling mereka. Namun demikian mereka kebanyakan berakhir dengan kematian disembelih tanpa ampunan oleh orang-orang kota sendiri. Teriakan mereka dan tawaran melarikan diri menjelang akhir seri mungkin adalah bagian yang paling mengganggu pada kisah ini bagi saya. Pada episode 20.5 adalah bagian yang suram, menarik karena saya melihat warga kota, pria dan wanita mempertaruhkan dan membantai vampir dengan segala daya, satu demi satu, karena mereka membahas hal-hal sepele seperti makan siang dan makanan ringan, makan dengan tangan bernoda darah. Serial ini, khususnya episode itu, menimbulkan pertanyaan bagiku, siapa monster sebenarnya?

Dokter menunggu istrinya meninggal untuk mengubah sesuatu, dan walau sebagai vampir, dia tidak pernah menyakiti siapa pun. Pada video ini, dia hanya menyiksa sampai mati, saat bereksperimen untuk menemukan cara membunuh vampir.

Cerita dalam anime ini adalah kompleks dinamika emosional. Ada saat- saat yang menjengkelkan, tapi secara keseluruhan, ceritanya cukup menarik dan membuat saya ketagihan untuk menontonnya lagi. Seperti tepat pada saat, orang-orang kota marah karena kehilangan keluarga mereka, boleh dikatakan mereka berjuang untuk bertahan hidup dan aku merasa simpati pada saat kritis mereka. Namun ironisnya ternyata, rencana vampir hilang pada saat genting, dan anak-anak domba menjadi singa mengamuk di pos pembantaian.

Salah satu karakter utama, seorang pria muda yang bernama "Natsuno Yuuki" juga berubah menjadi vampir, tapi menghabiskan setengah seri bekerja sama dengan Toshio untuk membasmi vampir, dan pada akhirnya, dia memukul pemimpin vampir lain menjadi berkeping-keping di atas tumpukan mayat vampir. Datang setelah emosi membunuh beberapa mantan teman dekatnya yang juga menjadi vampir.
Share on Google Plus

About Anonymous

Penulis Blog Seputar Anime.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 comments:

  1. kayaknya klo di tonton seru nih.. ada link download nya ga min atw streaming gitu

    ReplyDelete
  2. Ada gan, langsung saja ke animemovie.com

    ReplyDelete
  3. Keren bro Blognya, Cuma agak berat bro ane buka hehe keep blogging bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? mungkin kapasitas kecepatan PC kamu agak minim, soalnya di PC saya biasa saja lancar bukanya.

      Delete
  4. Kunjungan sore gan,, jangan lupa folow back

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah, sudah, terima kasih banyak ya?

      Delete