Anime Festival Asia (AFA ID) 2015 Jakarta Diundur

Akun Facebook resmi Anime Festival Asia atau biasa disingkat AFA telah mengumumkan perubahan jadwal acara yang syarat dengan budaya jepang itu. Informasi tersebut dikeluarkan pada akhir pekan lalu.

Penyebab perubahan tersebut dikarenakan adanya banyak masukan-masukan berpengaruh sehingga jadwal acara tersebut diundur. Pada awalnya Anime Festival Asia di Indonesia ini akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 September 2015 dan diundur menjadi 25-27 September 2015.

Meskipun jadwalnya diundur, kalian tidak perlu sedih karena bintang tamu yang akan meramaikan AFAID 2015 ini tidak  akan berubah. Namun begitu, belum diketahui apakah ada pergeseran urutan penampilan artis atau tidak.

Musisi yang akan mengisi acara AFAID 2015 rata-rata musisi yang pernah mengisi soundtrack anime populer. Salah satu Band yang dinantikan adalah adalah FLOW, yaitu Band yang mengisi soundtrack anime Eureka Seven, Code Geass : Lelouch of The Rebellion, Nanatsu no Taizai, hingga Naruto. Selain itu, turut hadir juga musisi lain yang tidak kalah populernya seperti pelantun lagu Shirushi, Lisa (Angel Beats!, Fate/Zero, Sword Art Online), GARNiDELiA (Kill la Kill, Gundam : Reconguista in G), DJ Kazu (sering meng-cover soundtrack anime populer). Tak lupa pula yang siap-siap menggebrak AFAID ini, mulai dari motsu x DJ Kaya, Nano (Btooom!, Arpeggio of Blue Steel), hingga Nagi Yanagi (Bakemonogatari, My Teen Romantic Comedy SNAFU).

AFAID 2015 ini merupakan gelaran yang keempat di jakarta sejak pertama kali digelar pada tahun 2012 silam. Anime Festival Asia juga turut digelar di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Bangkok mulai 30 April-3 Mei 2015, Penang 23 dan 24 Mei 2015 dan juga Singapura 27-29 November 2015.

Sedangkan untuk harga tiket untuk tahun ini belum diumumkan secara resmi dan ini adalah harga tiket pada tahun lalu untuk referensi kalian.

Pameran : Rp75.000/hari
Acara Panggung : Rp180.000/hari
Konser GA : Rp 450.000/hari
Paket GA : Rp 800.000
Paket VIP : Rp 1.600.000

Siap merogoh kocek sangat dalam untuk acara megah ini? Persiapkan diri kalian dan dompetnya y?
Share on Google Plus

About Unknown

Penulis Blog Seputar Anime.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment