Mainan Gasing dan Manga Beyblade Rilis Versi Terbaru

Walau tenggelam cukup lama, akhirnya seri Beyblade teranyar yang bertajuk Beyblade Burst akan dibuat dalam versi manga yang serupa dengan mainan gasingnya. Beybalde Burst merupakan generasi ke-3 serta sekuel ke-3 dari Beyblade perdananya. Serial manga Beyblade teranyar ini pun dibuat oleh mangaka lain dari sebelumnya (Kiriwo Terrible) yaitu Hiro Morita. Manga ini sudah diproduksi berjumlah empat volume yang sudah dirilis mulai bulan Maret 2014 tahun lalu.

Bagian awal Beyblade Burst akan diluncurkan bulan depan pada majalah bulanan Coro Coro Comics edisi bulan Juni 2015. Kalau dilihat dari majalan itu, tertera dua karakter utama muncul di seri itu. Tokoh pertama adalah Bart pemain gasing Valkyrie Wing Accele (kanan – tipe ATTACK) dan di sebelah kiri tipe BALANCER- ada Shuu pemain Spriggan Spread Fusion. Beyblade terbaru ini juga menonjolkan tagline baru: “You are the lead role!! Come on, let’s start!!” (“Kamu yang memimpin peran!! Ayo, kita mulai!!)

Manga ini di sebut- sebut sebagai Beyblade generasi ke-3 karena memang seri ini lebih menonjolkan gasing keluaran terbaru Takara Tomy. Ada 3 pilihan gasing yang disebut Beyblade baru ini, antara lain;

Layer – Layer merupakan bagian paling atas Beyblade yang akan bersentuhan dengan Beyblade lainnya. Setiap Layer memiliki satu dari empat tipe: ATTACK, DEFENDER, SURVIVOR, dan BALANCER.

Disk – Merupakan logam pemberat Beyblade dan menyediakan titik kontak dibagian Layer. Macam Disk juga menyesuaikan dari tipe Layer diatasnya.

Driver -Sesuai dengan namanya, bagian baling bawah ini adalah sebagai penggerak dan juga merupakan dasar sistem baru Beyblade Burst. Driver juga menentukan tinggi Beyblade dan juga tipe putaran Beyblade tersebut. Ketika dua gasing saling beradu, kontak keduanya ini akan memberantakan keseimbangan Driver.

Gasing mainan ini sudah di pasarkan di Jepang. Dengan cara baru, jika Beyblade baru bisa menghancurkan Beyblade lawan hingga terpecah menjadi tiga bagian (seperti yang dijelaskan diatas), maka itu berarti menang. Lihat video promosi di bawah ini untuk melihat cara bermain
Banyak yang sudah menunggu penjualan gasing Beyblade Burst versi starter DX-nya dan dengar kabar akan segera di pasarkan pada bulan Juli 2015 bersamaan dengan manga-nya. Adapun produk tersebut, anatara lain:
B-01 DX Starter Valkyrie Wing Accel
B-02 DX Starter Spriggan Spread Fusion
B-03 Starter Ragnaruk Heavy Survive
B-04 Starter Kerbeus Central Defence

Harga yang di tawarkan untuk satu set Beyblade baru versi starter DX yang original buatan Takara Tomy seharga 2400 yen (sekitar Rp.290.000-an). Tapi untuk booster-nya harga sekitar 860 yen (sekitar Rp.100.000-an). Mudah- mudahan segera di jual di Indonesia. Tunggu saja ya?
Share on Google Plus

About Unknown

Penulis Blog Seputar Anime.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment