One Piece dan Oda Pecahkan Guinness World Record

Big news untuk para penggemar Comic One Piece di seluruh dunia dan khususnya bagi sang pengarang Eiichiro Oda karena telah berhasil memecahkan rekor dunia atau mendapatkan Guinness World Records kategori "The most copies published for the same comic book series by a single author with 320.866.000 copies printed and circulated from December 1997 to December 2014". Penghargaan ini ditujukan kepada Oda yang menjadikan dirinya Mangaka tunggal yang berhasil menerbitkan salinan komik berseri terbanyak yaitu 320.866.000 copy dari desember 1997 sampai desember 2014. Selain itu gambar di atas merupakan ilustrasi original dari Oda-sensei setelah berhasil menyabet penghargaan tersebut. Luar biasa bukan?
Legenda hidup yang satu ini memang luar biasa. Beliau tidak pernah henti-hentinya selalu memberi kejutan untuk dunia Manga. Oda-sensei pun memberikan komentar resmi mengenai penghargaan ini : “Terima kasih atas sertifikasi penghargaan Guinness World Record ini. Manga adalah cara yang baik untuk menghabiskan waktu, namun saat aku diberitahu kalau berkat One Piece aku mendapat teman.” atau “Karena One Piece aku menemukan pasangan hidupku”, aku benar-benar bahagia. Kukira angka rekor ini menyiratkan bahwa jumlah orang yang sama dapat berkumpul bersama. Aku takkan melupakan para pendahuluku di dunia manga, para rekan kerja, dan para pembaca. Mulai saat ini aku akan bekerja agar tak membuat malu rekor ini.”.

Sebuah acara penghargaan digelar di Tokyo untuk memberikan Penghargaan ini secara resmi kepada One Piece. Tapi sayang Oda-sensei sendiri tak bisa hadir dan diwakili oleh editor Shonen Jump Yoshihisa Heishi.
One Piece pertama kali terbit di tahun 1997, manga ini telah diterbitkan di lebih dari 30 negara di seluruh dunia dan sekarang telah mencapai jilid ke-77. Jangan lupa bahwa masih akan ada pengumuman besar tanggal 22 nanti!!
Share on Google Plus

About Unknown

Penulis Blog Seputar Anime.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment